Minggu, 30 September 2012

Obat Herbal Diabetes



Obat Herbal Diabetes mulai naik daun. Penarikan sejumlah obat diabetes karena efek samping yang merugikan tubuh membuat pasien-pasien yang selama ini bergantung pada obat-obat kimia mulai melirik obat herbal. Padahal dalam pertimbangan medis, obat herbal dinilai belum mampu menyembuhkan diabetes.

Obat Herbal Diabetes Mellitus


Berbeda dengan fitofarmaka, Obat Herbal Diabetes yang ada di pasaran umumnya belum diteliti dengan baik. Beberapa obat herbal memang dapat menurunkan gula darah, tapi memiliki efek samping sehingga tidak bisa dipakai sebagai obat

Banyak orang beranggapan dan mengira bahwa obat herbal pasti alami dan obat dokter itu pasti kimia. Padahal obat herbal juga ada unsur kimianya dan obat kimia awalnya berasal dari obat herbal yang diekstrak.

Meski demikian memang harus diakui penarikan beberapa obat diabetes, didasarkan atas pertimbangan diantaranya memiliki kandungan atau isi yang menyebabkan efek samping kardiovaskular berupa gagal jantung.

Harus diakui juga Obat Herbal Diabetes yang sudah diteliti dan diuji coba ( Fitofarmaka ) banyak juga yang bisa menurunkan kadar gula darah ( bukan menyembuhkan ) terutama Diabetes Tipe 2.
Untuk diabetes tipe 1 memang sampai tulisan ini dibuat belum bisa diturunkan dengan obat oral kecuali dengan insulin.